Tips Membersihkan Kulit Wajah Agar Tetap Bersih dan Sehat

November 16, 2020 Beauty  No comments

Membersihkan kulit wajah tidak hanya ingin terlihat cantik saja, melainkan dengan rutin mencuci muka bisa membuat wajah bersih dan sehat. Apabila anda membersihkan wajah dengan benar maka bisa menghindarkan dari masalah kulit wajah. Masalah yang sering terjadi pada kulit wajah itu seperti komedo, jerawat, dan lainnya.

Proses membersihkan wajah memang salah satu serangkaian yang terlihat cukup mudah untuk dilakukan. Namun pada kenyataannya masih banyak yang keliru dalam menerapkannya. Banyak yang mengira kalau mencuci muka ini cukup menggunakan air saja. Padahal hal tersebut belum mampu mengangkat kotoran yang menempel pada kulit wajah.

Kalau kotoran-kotoran yang ada di kulit wajah ini tidak dibersihkan secara maksimal maka bisa menyebabkan timbulnya berbagai masalah wajah. Jadi urusan wajah itu tidak boleh diremehkan agar wajah anda tetap bersih dan sehat.

Ketika anda mencuci wajah dengan benar akan memberikan efek kulit wajah yang lebih cerah. Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan beberapa tips yang bisa anda coba untuk membersihkan kulit wajah dengan benar. Penasaran? Silahkan simak pembahasan berikut ini:

  1. Mengenal jenis kulit wajah

Langkah pertama yang perlu anda lakukan sebelum melakukan pembersihan wajah yaitu mengetahui jenis kulit wajah anda. Hal ini bertujuan agar anda bisa memilih sabun pembersih wajah yang tepat dan cocok dengan kulit wajah anda.

Terlebih saat ini sudah banyak sekali jenis pembersih wajah yang tersebar di pasaran dengan berbagai kelebihannya. Tanpa menggunakan pembersih sabun yang terbaik maka kulit wajah anda tetap dalam masalah.

  1. Membersihkan wajah 2 kali sehari

Agar mendapatkan wajah yang bersih dan cerah, pastikan untuk membersihkan wajah setiap 2 kali sehari. Waktu yang tepat adalah di pagi hari dan malam hari. Tentunya dengan perawatan yang tepat maka wajah anda akan tetap bersih, sehat, dan tidak timbul jerawat.

Mengapa harus pagi? Mengingat pada pagi hari kulit wajah akan dibanjiri oleh minyak yang diproduksi saat anda tidur. Kalau membersihkan wajah pada waktu malam hari adalah untuk membersihkan berbagai kotoran yang menempel pada kulit wajah setelah seharian  

Jangan sampai anda terlalu sering mencuci muka sebab bisa membuat permukaan kulit bisa menjadi kering. Jadi pastikan anda mencuci muka tidak terlalu sering agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan sabun pembersih yang terbaik

Kalau mencuci muka dengan sabun biasa maka hasilnya belum maksimal. Bahkan kotoran pada kulit wajah tidak bisa terangkat secara maksimal. Terlebih wajah anda memproduksi minyak yang cukup banyak. jadi pastikan anda menggunakan pembersih wajah yang terbaik dan sesuai dengan jenis kulit wajah.

Sebelum anda menggosok pembersih pada wajah maka silahkan busakan sabun di tangan. Setelah berbusa banyak maka silahkan usapkan pada wajah dan bisa melakukan pijatan secara perlahan di seluruh kulit wajah. Pemijatan ini bisa membantu bahan aktif pada pembersih bisa menyerap pada kulit.  

Salah satunya anda bisa menggunakan Nivea micellar water. Memang sabun pembersih wajah ini saat ini memang sedang hangat dibicarakan orang. Sebab micellar merupakan kumpulan dari molekul kecil yang memiliki fungsi untuk menyerap lemak dan menyerap air. Tentu dengan perpaduan keduanya bisa lebih efektif menyerap kotoran yang ada di kulit wajah.

Ketika menggunakan Nivea micellar water maka kotoran yang ada pada kulit wajah ini akan lebih mudah terangkat tanpa harus menggosoknya. Mengingat kalau anda terlalu kasar saat menggosok kulit justru akan menyebabkan kulit wajah anda iritasi.

Jadi mulai sekarang sayangilah kulit wajah anda dengan memberikan perawatan kulit yang tepat dan bersih merata bersama Nivea Micellar Water.

Demikianlah penjelasan mengenai beberapa tips yang bisa anda coba untuk membersihkan wajah bersih dan cerah maksimal. Semoga dengan adanya penjelasan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan anda terkait cara membersihkan wajah yang benar.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>